Sabtu, 23 Juli 2011 - 11:19:26 WIB

27 Juli Ekspos Kasus Edison Seleluebaja
Kategori: Hukum - Dibaca: 359 kali

650X130 Bupati Edison Seleleubaja

Mentawai, KlikSumbar

Bupati Mentawai Edison Seleleubaja ke depan juga tidak akan nyenyak tidurnya. Kejaksaan Tinggi Sumbar serius mengungkap dugaan korupsi yang melibatkan sang bupati tersebut. "Surat permohonan izin ke Presiden untuk memanggil dan memeriksa Bupati Mentawai Edison sudah dikirim ke Kejaksaan Agung, untuk diteruskan ke Presiden," kata Kajati Sumbar Fachmi, SH., MH.

Selain itu, Bupati Edison telah dimasukkan dalam daftar cekal kepada Imigrasi, bersama-sama dengan  mantan bupati lainnya di Sumbar, yaitu Syafrizal (mantan Bupati Solok Selatan). "Tanggal 27 Juli, kami harus ekspos kasus ini di Kejaksaan Agung," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Bagindo Fahmi, Jumat (22/7) usai peringatan HUT Adhyaksa ke XI di Padang.

Kasus yang dituduhkan kepada Bupati Edison Seleleubaja adalah penggunaan dana reboisasi (DR) dan mark-up harga pengadaan alat-alat berat. Berapa kerugian negara yang diakibatkan kasus ini masih dihitung.

Menurut Fahmi, setelah ekspos nanti Tim Kejagung akan melakukan analisis apakah kuat bukti untuk meneruskan permohonan izin itu ke Presiden. "Tapi untuk antisipasi kaburnya tersangka, sejak 24 Juni lalu, kami sudah mintakan cekal ke Imigrasi," ujar Fahmi yang didampingi Kasidik Kejati Sumbar, Basril G.

. ( ADT/ )

Share |


DDS Usahakan Rumah Nyaman untuk Dora(346)
Kontrakan Panas, Keringat Darah Selalu Mengucur(385)
Kratenden dan Susu Baa..gus Disita BPOM(574)
BPOM Musnahkan Sitaan Tahun 2010(226)
Pembangunan Kantor Penghubung Sumbar Dilidik Jaksa(616)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas