Selasa, 10 Januari 2012 - 15:32:06 WIB

Dinas Prasjal Benahi Pembatas Jalan dan Jurang
Kategori: Daerah - Dibaca: 473 kali

650X130 Jalan di pinggir jurang.

Padang, KlikSumbar

Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman Provinsi Sumatera Barat kini mendata seluruh lokasi yang ditengarai sebagai daerah rawan kecelakaan. Ada beberapa daerah yang perlu mendapatkan perhatian serius oleh Dinas PU diantaranya adalah jalan di batas Kota Padang - Kota Solok, yaitu di kawasan Panorama I dan II.

Daerah tersebut perlu mendapatkan perhatian karena tidak adanya pelindung dan pembatas antara jalan dengan jurang. Beberapa kecelakaan yang terjadi di awal tahun ini menjadi warning bagi dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi kecelakaan.

Menurut Kepala Dinas Prasjal Tarkim, Suprapto, pendataan dan pembenahan pembatas jalan ersebut untuk mengurangi resiko korban jiwa dan harta para pengguna jalan provinsi.

Dalam waktu dekat Dinas Prasjal Tarkim segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang diduga rawan kecelakaan, agar bisa dibuat pelindung dan pembatas jalan dengan jurang.

Dua kecelakaan yang terjadi beberapa waktu yang lalu terjadi di daerah yang tidak mempunyai batas dan pelindung antara jalan dan jurang. "Kami telah menganggarkan dana untuk pembuatan pembatas antara jalan dan jurang," katanya.

. ( ary/ )

Share |


Anggota BPSK Kota Padang Dilantik Fauzi Bahar(559)
Korban KA, Pergi Tanpa Izin Ibu(739)
Korban Tewas KA Simpang GIA Merupakan Siswa Baiturrahmah(1009)
Foto Tragis Korban Kecelakaan KA Beredar di Blackberry (25705)
Pelajar SMP Tewas Mengenaskan Terlindas Kereta Wisata(1057)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas