Sabtu, 28 Januari 2012 - 09:20:06 WIB

DPRD Sumbar Mangkir Pertemuan dengan DPD RI
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 215 kali

Jakarta, KlikSumbar

Kunjungan kerja, ternyata enak perginya tetapi berat memenuhi jadual yang mau dikunjungi. Terbukti, anggota DPRD Sumbar mangkir dalam kunjungan kerja ke DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI di Jakarta, Jumat (27/1). Ini menjadi buah bibir banyak kalangan di Jakarta.

"Malu wak ka DPD RI, ketuanyo urang awak, eeee.. nan mambuek masalah urang awak lo (malu kita kepada DPD RI, ketuanya kan orang Sumbar eee yang membuat masalah justru orang kampung sendiri," ujar Hendri, urang awak yang bekerja di lingkungan DPR/DPD RI Jakarta.

Kejadian ini berawal, dari rombongan DPRD Sumbar yang sudah ditunggu unsur pimpinan dan anggota DPD RI. Tapi ternyata, tanpa alasan yang jelas, rombongan wakil rakyat Sumbar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Yulteknil membatalkan secara sepihak dan mendadak.

Keputusan wakil rakyat Sumbar ini membuat pimpinan DPD RI menggerutu dan marah karena dikecewakan. Sebab, demi menunggu kehadiran Anggota DPRD Sumbar, banyak anggota DPD RI membatalkan acara lain.

"Kalau begini jadinya, tidak usah lagi rombongan Sumbar datang ke sini (DPD RI)," sungut seorang yang berjas di ruang pertemuan pimpinan DPD RI.

Bahkan dari surat masuk ke DPD, rombongan wakil rakyat Sumbar berjumlah 20 orang dan meminta pertemuan secara resmi lewat surat dengan nomor 094/082/Persid-2012. Topik yang akan dibahas wakil rakyat Sumbar ini terkait  penanggulangan abrasi, penanggulangan bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan dan Pasaman Barat, termasuk rencana pengembangan Pelabuhan Teluk Bayur dan pembangunan jalan-jalan evakuasi bencana alam.

Semula pimpinan DPD sudah menunggu rombongan DPRD Sumbar, bahkan rencananya kedatangan wakil rakyat Sumbar itu akan diterima langsung oleh Ketua DPD RI Irman Gusman. Beulm dapat informasi yang membuat terjadinya pembatalan pertemuan ini.

. ( Adt/ )

Share |


Kapolda Sumbar Minta Maaf Terkait Kasus Sijunjung(382)
Kata Dokter Forensik, Tahanan Mati dengan Pola Gantung(226)
Komisi III Pastikan Indikasi Kuat Kelalaian Polisi(154)
Sukses, Kampus Goes to Kampung ke-9(190)
Kota Padang Teruskan Program Membangun Karakter(190)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas