Selasa, 27 Maret 2012 - 13:13:10 WIB

Mentawai Harapkan DPRD Sumbar Percepat Pembangunan
Kategori: Daerah - Dibaca: 491 kali

650X130 Asli Chaidir dan Zaili Usman

Mentawai, KlikSumbar

Wakil Bupati Mentawai Rijel Samaloisa berharap bantuan wakil rakyat di DPRD Sumbar untuk percepatan pembangunan Mentawai. "Kami sangat berharap sekali bantuan wakil rakyat Sumbar untuk mensuport semuanya demi percepatan pembangunan Mentawai," ujar Rijel saat menyambut kunjungan reses DPRD Sumbar daerah pemilihan (Dapil) Satu (Padang-Mentawai), Senin (26/3) di Kantor Bappeda Mentawai.

Zailis Usman, koordinator wakil rakyat Dapil I meminta Wakil Bupati dan Ketua DPRD Mentawai Hendri Satori menyiapkan desain gambar jembatan gantung di Siberut. "Kami minta Pak Wabup dan Ketua DPRD membuat desain gambar, biar masuk di pembahasan KUA PPAS APBD 2013," ujar Zailis.

Karena, kata Zailis efek domino jembatan gantung sangat penting sekali. "Karena bisa menghubungi delapan desa dengan jumlah warga yang membutuhan mencapai lima ribu jiwa di sana, selama ini mobilitas warga harus dengan perahu boat (perahu yang ditempelkan mesin,red)," sebut Zailis.

Selain itu Zailis juga mengingatkan pembangunan jalan evakuasi ke atas bukit. Ini harus disegerakan, karena bukan rahasia lagi ancaman gempa dan tsunami selalu mengancam, yaitu tiga ruas jalan evakuasi dan satu jalan ke SMA di Siberut.

Proyek berskala besar ini porsinya APBD. "Tapi tidak mungkin proyek pisik ini dimasukan pada APBD Perubahan 2012, tetapi pada APBD 2013" ujarnya.

Rijel berharap biaya perawatan jalan juga dapat dibantu APBD Sumbar. "Kami membangun jalan murni APBD Mentawai, dan untuk peliharaannya kita sangat terbantu sekalu jika APBD Provinsi mau memback-up, kalau mesti dengan APBD Mentawai juga, sulit rasanya bagi kami untuk membangun sektor lagi," ujar Rijel.

* Toad melaporkan Reses Dapil Sumbar I DPRD Sumbar dari Mentawai.

. ( Adt/ )

Share |


Anas Urbaningrum Menggiling Cabe di Pasar Ibuh(463)
Jutawan Simpati TalkMania, Salah Satunya Samsuardi...(823)
Kemarau, Terjadi Pendangkalan di Muaro Batang Arau(688)
Pesta Putra Wagub Bertabur Pejabat dan Tokoh Masyarakat(2386)
Cawako PAN di Kota Payakumbuh Tunggu Putusan DPP(367)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas