650X130

Selasa, 15 Maret 2011 - 16:40:04 WIB

Basril Effendi (27) Asal Padang Selamat dari Tsunami Jepang
Kategori: Serba - Serbi - Dibaca: 341 kali

650X130 Tsunami Jepang

Padang, KlikSumbar

Para keluarga Indonesia yang memiliki sanak saudara di Jepang terus mencermati kabar terkini perkembangan evakuasi korban bencana gempa dan tsunami dahsyat ini. KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Tokyo lewat jejaring sosialnya sekitar 40 menit lalu menyampaikan berita gembira bagi keluarga Basril Effendi asal Padang Sumatera Barat.

"Basril Effendi 27 tahun, yang menjadi anak buah kapal (ABK) Shinko Maru bersama 77 ABK lainnya selamat dari guncangan gempa 8,9 Skala Richter dan sapuan gelombang tsunami," ujar info dari KBRI-Tokyo, Selasa (15/3).

Tak hanya Basril, sejawatnya asal Indonesia juga dinyatakan selamat, yaitu Askurulloh (26) asalTegal, Hasanudi (25) asal Cirebon, Hodir (29) asal Brebes, Sutoyo (29) asal Pemalang, Tatang (27) asal Majalengka, dan Suwardi (30) asal Pati.

Selain itu dilaporkan juga oleh KBRI Tokyo, delapan WNI di kapal Yamato Maru juga selamat dari bencana. Mereka, Ichwan Rosyadi (28), Saprudin (36), Mohamad Ali (32), Maulfi Shodiq Hasan (27), Hendra Cipta (23), Hendar Sunandar (32), Suprayitno (29) dan Hendri (28).

Sementara itu, 21 orang WNI yang menjadi ABK Kayomaru, masih laporan KBRI Tokyo, juga selamat dari terjangan tsunami. Merek adalah Sahadi, Sokhidin, Susmoro, Agus Priyanto, Anwar, Asmoro Bangun Bangit, Nugroho Sandhi, Wasito, Abdul Khalim, Muhamad Akhirudin, Sutono, Kusworo, Muhtar, Nurdiyanto, Zaenal Arifin, Harun Kadi Waru, Haryanto, Hermayan, Sukiri, Beny Khaeroni, Aris Budianto.

Sejak pukul 12.00 WIB hari Selasa (15/03), KBRI Tokyo telah mengevakuasi 94 WNI dari Sendai dan Fukushima, langsung diterbangkan ke Indonesia dengan Garuda GA 885, termasuk lima TKI yang bekerja di kapal dari Iwate.

Warga negara Indonesia yang peduli atas bencana menimpa Jepang, dapat menyalurkan melalui  Palang Merah Indonesia (PMI). Kedubes Jepang di Jakarta telah menunjuk PMI untuk menjadi institusi pengumpul bantuan dari warga negara Indonesia. "Nanti PMI yang akan menyerahkan kepada Palang Merah Jepang," ujar staf Kadubes Jepang di Jakarta.

. ( ADT/ )

Share |


Jangan Mengandalkan Sirine, Kogami Serukan Waspada(409)
Ade Edward Janjikan EWS Berfungsi Dua Minggu Lagi(487)
Wakil Rakyat Meradang, Desak BPBD Fungsikan EWS(385)
Gempa Jepang, Warga Padang Terpaku di Depan TV(652)
JJSB Minta Wako Nyatakan Siaga Flu Burung(343)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas