Senin, 22 April 2013 - 22:01:32 WIB

Awalnya Nyaleg di Golkar, Alirman Kembali Caleg DPD RI
Kategori: Daerah - Dibaca: 758 kali

650X130 Alirman Sori

Padang, KlikSumbar

Senator DPD RI asal Sumbar Alirman Sori kembali mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2014. Mendaftar kembali, ternyata karena kecintaan Alirman Sori kepada DPD RI.

Alirman yang juga mantan Ketua DPRD Pesisir Selatan ini adalah bekas jurnalis. Ia membawa berkas 4.000 ribu fotocopy KTP pendukungnya. "Allhamdulillah dalam dua minggu ini KTP masyarakat bisa terkumpul," ujarnya, Senin (22/4) di KPU Sumbar.

Singkatnya waktu untuk mengumpulkan KTP, menurut Alirman, karena awalnya dia mau mencalon ke DPR RI lewat Partai Golkar. "Karena merasa masih banyak tugas wakil daerah yang belum selesai dan menjadi PR bagi saya, sehingga saya memutuskan maju sebagai calon DPD RI dari Sumbar. Saya love DPD RI," ujarnya.

Menurut Alirman, tantangan DPD RI ke depan semakin besar. Apalagi sampai hari ini kesenjangan pembangunan antar daerah masih terjadi. "Beruntung DPD RI berhasil memenangkan permohonan di MK, sehingga penguatan kewenangan semakin memberi kekuatan senator dalam memperjuangkan daerah dan masyarakatnya," ujar Alirman.

Mendaftarnya Alirman ini memastikan tiga anggota DPD RI asal Sumbar kembali bertarung, yaitu Emma Yohana dan Irman Gusman.

Selain Alirman yang mendaftar Senin (22/4) juga ada pengusaha jagung dari Kota Solok, Nofi Chandra. "Saya maju karena saya yakin masyarakat petani mendukung saya," ujarnya. Sampai ditutup pendafatran di KPU Sumbar, total calon anggota DPD RI yang mendaftar sebanyak 31 orang.

. ( aat/ )

Share |


12 Parpol dan 31 Calon Anggota DPD Daftar di KPU (787)
Demokrat Optimis Menang di Sumbar, PDIP Target 8 Kursi(892)
Anggota DPRD Golkar Sumbar Menjadi Caleg Hanura(1297)
Ciderai Janji ke GRIB, Kader Tolak Bendera Gerindra(1072)
Leonardy dan Soni Mariko Memilih Sebagai Calon Senator(568)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas