Selasa, 22 Oktober 2013 - 10:17:27 WIB

Dompet Dhuafa Singgalang Gelar Pelatihan Dai Nusantara
Kategori: Daerah - Dibaca: 5147 kali

650X130

Padang, KlikSumbar

Kebutuhan dai terus bertambah, baik untuk peningkatan kualitas keimanan umat muslim, mualaf atau juga untuk memenuhi kehausan dahaga pencarian banyak orang tentang Islam. Daerah pelosok seringkali menjadi wilayah yang minim dai. Alhasil, agama pun dijalankan seadanya, Islam dan ritualnya saja. Pertanyaan banyak, namun tidak ada yang mampu menjawab dengan baik.

Begitu pemaparan awal dari Ustadz dari Corps Da'i Dompet Dhuafa (Cordofa), Razi, dalam pembukaan Pelatihan Da'i Nusantara yang diadakan Dompet Dhuafa Singgalang di Wisma Syariah Alifah, Kota Padang, Senin (21/10).

Sebagai  lembaga Zakat dan Sosial Kemanusiaan, DD semakin memantapkan gerak langkah dalam dakwah dengan meluncurkan program Cordofa. Selama ini program dakwah yang telah dilaksanakan oleh DD antara lain, Dakwah Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan, Kapal penumpang, Buruh Migran Indonesia di Jepang, Hongkong dan Australia.

"Dan ternyata permasalahan di kawasan perbatasan dengan negara tetangga dan pelosok negeri yang memang belum terjamah untuk penyebaran syiar agama  dan pemahaman mengenai nilai-nilai agama, berakibat pada minimnya kesadaran bernegara dan bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Berpedoman pada hal tersebut, Dompet Dhuafa merasa perlu untuk mengambil posisi sebagai sebuah lembaga yang menjembatani permasalahan ini. Dimana harapan kedepannya semakin banyaknya para Da’i yang tersebar di garis depan perbatasan dan pelosok-pelosok negeri dapat mengurangi permasalahan degradasi moral, pemahaman agama dan jalan dakwah serta manfaatnya semakin terbuka bagi masyarakat.

Pelatihan yang dihadiri oleh 50 utusan dari berbagai daerah di Sumbar itu akan belangsung hingga Selasa (22/10). Mereka diberikan materi yang memperbaharui semangat mereka dalam berdakwah. "Tujuannya, setiap dai mampu untuk berdakwah dengan lebih bijak, toleran, dan innovatif dalam memberi solusi terhadap permasalahan umat," terang Ketua Panitia, Budi Pratama. (Relis)

. ( / )

Share |


EMYU Siapkan Saksi TPS Berlapis Saat Pencoblosan Pilkada(5460)
Jemaah Haji Embarkasi Padang 6 Orang Meninggal Dunia(5618)
DPT Sumbar untuk Pemilu 2014 Adalah 3.646.012 Jiwa(5316)
Satu Motor Hilang, Demokrat Sumbar Dikupak Maling(5079)
Terbentuk, Forum Aktif Menulis Unit UNP Padang(5737)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas