klik Ragam

Bek Muda Semen Padang FC Ikuti TC Timnas U-19

KLIK- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Trainning Camp (TC) lanjutan timnas Indonesia U-19 di negara Kroasia. TC di Kroasia tersebut akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. TC di Kroasia sendiri merupakan TC lanjutan timnas U-19 yang sudah berlangsung sejak 23 Juli 2020 lalu untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI, Selasa (25/8) menyatakan, akan memboyong 30 pemain menuju Kroasia. 30 pemain itu merupakan pemain yang dipilih dari 46 pemain yang sudah menjalani TC.

Dari 30 nama pemain yang akan dibawa menuju Kroasia. Bek muda potensial Semen Padang FC, Muhammad Fadhil Adhitya Aksah menjadi salah satu pemain yang akan mengkuti TC lanjutan timnas.

Terpilihnya Muhammad Fadhil Adhitya Aksah tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fadhil dan juga tim Semen Padang FC. CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq berharap, agar Fadhil Aditya mampu membuktikan diri dan menjadi andalan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong nantinya.

“Pertama tentunya kita sangat bersyukur karena salah satu talenta muda kita, Fadhil Adhitya bisa lolos seleksi tahap awal untuk menjalani TC di Kroasia,” ujar Hasfi Rafiq.

"Kita berharap Fadhil tidak cepat puas dan bisa terus konsisten menunjukkan penampilan terbaiknya agar bisa menjadi pemain andalan untuk berlaga di Piala Asia U-19 dan juga Piala Dunia U-20 nanti. Kita Manajemen sangat mendukung Fadhil Adhitya. Apalagi ini juga sesuai target kita, melahirkan pemain yang bisa menjadi bagian perjuangan Timnas Indonesia. Kita juga memohon kepada seluruh suporter dan seluruh pecinta Semen Padang FC semoga Fadhil bisa sukses di Timnas dan Semen Padang FC sukses untuk mencapai target lolos ke Liga 1,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan berangkat menuju Kroasia pada akhir bulan Agustus nanti. Kroasia dipilih PSSI karena negara ini tidak mewajibkan karantina bagi pendatang dari negara lain. Selain itu, Kroasia juga menjadi negara yang paling cepat membalas surat yang dikirim PSSI untuk melakukan TC. Skuad Garuda Muda juga akan mengikuti sebuah turnamen International U-19 Friendly Tournament yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Fadhil Adhitya dan kawan kawan tampil di turnamen persahabatan yang akan diselenggarakan di Kroasia pada tanggal 2-8 September 2020.


Berikut Daftar 30 Pemain Timnas U-19 Lolos TC ke Kroasia

Adi Satryo – PSMS Medan
Erlangga Setyo – Persib Bandung
Yofandani Damai – PSIS SEmarang
Pratama Arhan – PSIS Semarang
Yudha Febrian – Barito Putera
Komang Tri – Bali United
Elkan Baggot – Ipswich Town
Ahmad Rusadi –
Muhammad Fadhil – Semen Padang FC
Bayu M. Fiqri – PON Jatim
Rizky Ridho – Persebaya
Bagas Kaffa – Barito Putera
Komang Teguh – Diklat Ragunan
Andre Oktaviansyah, –
David Maulana – Barito Putera
Brylian Aldama,
Beckham Putra – Persib Bandung
Mohammad Kanu – Babel United FC
Braif Fatari – Persija Jakarta
Andi Irfan – AS Abadi Tiga Naga
Sandi Arta – Persija Jakarta
Witan Sulaeman – FK Radnik Surdulica
Jack Brown – Lincoln City
Mochammad Supriadi – Persebaya
Irfan Jauhari – Bali United
Khairul Zakiri – Gymnastica Cueta
Saddam Gaffar – PSS Sleman
Ahmad Afhridrizal – Vamos Indonesia
Moh. Bahril – PSIS Semarang
Serdi Fano – Bhayangkara FC

Berikut Jadwal Internasional Friendly Match Timnas Indonesia U-19 Di Kroasia

2 September 2020
Indonesia Vs Kroasia

5 September 2020
Indonesia Vs Bulgaria

8 September 2020
Indonesia Vs Arab Saudi. (*)

Admin :
Ray