klik Daerah

Dana Desa Digunakan Untuk Beli Kapal

KlIk- Dengan alokasi dana desa tahun 2020, Nagari Sungai Pinang memberikan bantuan kapal kepada 37 warganya. Di mana setiap kapalnya bernilai Rp10 juta.

Tujuan pemberian bantuan kapal ini agar masyarakat nagari Sungai Pinang yang memang mayoritas adalah nelayan bisa mengunakannya untuk mencari ikan guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Walinagari Sungai Pinang Azli menjelaskan, bantuan ini merupakan kapal buat memancing ikan dengan alokasi setiap kapal Rp 10 juta yang dilengkapi dengan kapal,mesin dan kelengkapan lainnya.

Sengaja kita alokasikan kapal buat warga,karena sebagian besar warga adalah nelayan dan masih banyak yang belum memiliki kapal buat melaut,kalaupun ada sudah tua dan tidak layak digunakan,” ujarnya dilansir dari MC Pessel, Minggu (19/7).

Azli berharap, dengan bantuan ini warga bisa lebih giat melaut guna mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Sehingga kehidupan mereka semakin membaik.

Selain itu Nagari Sungai Pinang sebagai daerah yang masuk dalam Kawasan Wisata Mandeh. Diharapkan bisa juga menjadi daya tarik. Karena kapal ini bisa digunakan oleh wisatawan untuk berwisata mancing.

“Kapal ini bisa juga membawa wisatawan untuk nikmati wisata laut dan juga wisata mancing. Dan ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya. (*)

Admin :
Ray