klik Ekbis

Gebu Minang Salurkan 1.500 Paket Sembako untuk Perantau Minang di Ibukota

Kliksumbar, Jakarta – Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) DPW DKI Jakarta menggelar aksi peduli dampak covid-19 pada hari Selasa, 28 April 2020 di Jl. KH. Abdul Syafei No.4 RT.12/05 Tebet, Jakarta Selatan.

Sedikitnya 1.500 paket sembako dibagikan kepada warga Minang tak mampu di Jakarta yang terimbas wabah virus corona atau covid-19 akbiat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diregulasikan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Wakil Ketua Gebu Minang DKI Jakarta, Fauzi Bahar, Rabu (29/4) menyebut, ia bersama Ketua Gebu Minang DKI, Irjenpol Syafrizal Ahyar langsung turun membagi-bagikan paket sembako senilai Rp225 juta tersebut kepada warga warga tak mampu asal Minang yang merantau ke Jakarta.

“Kita peduli terhadap masyarakat kecil yang terdampak wabah virus corona. Terlebih lagi urang awak yang merantau ke Ibukota yang menggantungkan hidup dari pekerjaan dengan penghasilan pas-pasan,” sebut Fauzi Bahar.

Dikatakannya, dari donasi yang dikumpulkan oleh Gebu Minang ini berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp225 juta. “Uang dari donasi inilah yang kemudian kita kebelikan paket sembako dan dibagi-bagikan kepada warga Minang yang terdampak virus corona di Jakarta ini,” ungkap Fauzi Bahar lagi.

Mantan Walikota Padang dua periode yang juga pernah mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Sumbar dan Calon Wakil Gubernur Sumbar ini menambahkan, bantuan paket sembako dari DPW Gebu Minang DKI Jakarta ini didistribusikan ke Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, bagi warganya yang sudah mendaftar.

Fauzi Bahar menyebut, dampak Covid-19 saat ini makin dirasakan oleh semua orang. Banyak warga yang terhenti usahanya, hingga ada juga yang kehilangan pekerjaan. Sementara kebutuhan hidup terus berjalan. Gebu Minang ingin ikut meringankan beban mereka.

“Nurani kita terketuk agar peduli pada sesama. Ini bukan tugas pemerintah saja dalam menanggulangi masa-masa sulit, tapi peran serta kita bersama juga sangat diharapkan,” kata Fauzi Bahar lagi.

Pada kesempatan ini Fauzi Bahar juga tak lupa mengingatkan kepada urang awak yang merantau di Jakarta untuk tidak pulang kampung dulu lebaran tahun ini. “Ingat, patuhi semua aturan yang dibuat oleh pemerintah, jangan pulang kampung dulu. Mudah-mudahan wabah virus mematikan ini segera diangkat oleh Allah,” tutup Fauzi Bahar. (*)

Admin :
Ray