klik Daerah

GOW Pasaman Berhasil Membina Kelompok Usaha Jamur Tiram

KLIK- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Pasaman gencar dalam membina para mitra di bawah naungannya.

Masa pandemik covid-19 masih menebar bahaya di setiap sendi-sendi kehidupan. Kali ini GOW Pasaman mendatangi usaha budidaya jamur tiram rumahan milik Hotnida di Nagari Alahan Mati, Kecamatan Simpati.

Miradelima selaku Ketua GOW Pasaman menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan adalah dalam rangka pembinaan serta memotivasi usaha rumahan dalam masa sulit saat ini.

“Di tengah masa pandemi corona saat ini, UMKM harus lebih jeli dan kreatif guna melihat peluang serta pangsa pasarnya agar bisa survive dan lebih berkembang,” ungkap Miradelima yang juga isteri dari Wabup Pasaman, Atos Pratama.

Dalam kunjungan ini, selain mempererat jalinan silaturrahmi juga bertujuan untuk mendengarkan perihal apa saja yang menjadi kendala dari usaha budidaya jamur tiram Hotnida.

“Tetap semangat para ibu-ibu, karena dengan upaya dan usaha ini juga dapat membantu serta menopang perekonomian keluarga. Insyaallah, GOW akan senantiasa hadir untuk membimbing dan membina agar lebih baik dan berkembang,” ujar Miradelima.

Sementara itu, Hotnida selaku pemilik usaha budidaya jamur tiram mengakui, usahanya secara perlahan tapi pasti terus bergerak maju serta merekrut ibu-ibu di daerah sekitar untuk menjadi karyawannya.

“Alhamdulillah, usaha jamur tiram yang telah kami rintis sedari Januari tahun 2020 yang lalu terus berkembang. Sekarang, kami telah miliki karyawan 15 orang dari kaum ibu dan menghasilkan 3 hingga 4 kilogram sehari,” terang Hotnida.

Ia mengungkapkan, usahanya tidak lepas dari dukungan semua pihak-pihak terkait untuk lebih baik kedepannya. “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi bagi semua pihak yang ikut membantu usaha kami. Terutama untuk GOW Pasaman yang sedia membina dan membimbing kami untuk terus semangat bekerja dan berusaha,” pungkas Hotnida.(*)

Admin :
Ray