klik Hukrim

Isi Minyak Dalam Jerigen, Minibus Terbakar di SPBU

KliK- Sertu Ali Yasman bersama masyarakat berjibaku menjinakan si jago merah yang lagi mengamuk membakar SPBU di Lubuk Batu Jorong Bungo Pinang Nagari Muaro Bodi Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Jumat 21 Agustus 2020.

Kuat dugaan kebakaran SPBU itu terjadi akibat mobil kijang mini bus mengisi BBM jenis premium ke dalam jerigen.

“Kejadian pukul 14.15 WIB tadi, mobil Kijang tahun 1990 plat BA 19 81 JA tiba di SPBU Lubuk Batu dengan tujuan mengisi premium kedalam jerigen yang berada di di dalam mobil tersebut,”ujar Sertu Ali.

Pada saat pengisian selesai pihak SPBU pemilik mobil hendak membayar kepada petugas SPBU , saat mengambil uang di kantong tiba-tiba sebuah mancis ( korek api gas) terjatuh dalam kantong sehingga macis tersebut meledak dan menyambar bekas minyak yang ada di lantai dan sekaligus menyambar minyak yang di jerigen di dalam mobil kijang itu.

Kobaran api tak terhindarkan pihak SPBU menghubungi Damkar Kabupaten Sijunjung yang menerjunkan dua unit mobil Damkar ke lokasi kebakaran tersebut.

“Sekitar 15.30 WIB api berhasil dipadamkan kerja sama pemadam kebakaran dengan Babinsa, anggota nggota Polres Sijunjung serta masyarakat sekitarnya,”ujar Sertu Ali menginfokan.

Akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir kerugian mencapai lebih kurang Rp 700 juta. Dan atas peristiea kebakaran di SPBU tersebut saat ini sudah ditindaklanjuti Polsek Muaro Bodi dan Polres Sijunjung.(*)

Admin :
Ray