klik Ragam

Karang Taruna Luki Mengajak Masyarakat Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan Mencegah Covid-19

PADANG - Perang terhadap Covid-19. Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lubuk Kilangan yang diketua Zalvinus.S.H mengatakan Karang Taruna sebagai wadah sosial dan pilar-pilar sosial demi kesejahteraan sosial kemasyarakatan lahir dari masyarakat untuk masyarakat.

"Karena itu, kita ingin berbuat untuk masyarakat. Dalam hal ini mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan serta membagikan masker," ujar Zalvinus.

Taruna Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) mengandeng Karang Taruna Kelurahan Padang Besi untuk melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan ke tengah-tengah masyarakat, lokasi hari kedua ini dilakukan Karang Taruna dikawasan Simpang Mutiara Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu (3/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Luki bersama Karang Taruna Kelurahan Padang Besi mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.Tak hanya sosialisasi yang dilakukan Karang Taruna, mereka juga terlihat membagikan masker kepada setiap orang yang melintas di lokasi tersebut.

Ketua Karang Taruna Luki Zalvinus menjelaskan, Kegiatan ini adalah salah satu bentuk supervisi Karang Taruna Kecamatan kepada pengurus Kelurahan agar terus bergerak aktif di tengah-tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh Stakholder yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu yang telah membantu kelancaran kegiatan ini, Kami juga mengimbau dan mengajak seluruh karang taruna kelurahan agar berperan aktif dalam menyosialisasikan Perda terkait AKB (Adaptasi Kebiasan Baru) ke tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Admin :
Ray