klik Nasional

Kemenparekraf Dukung Indonesia Triathlon Series Mandalika 2020 Secara Virtual

KLIK- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung event lari bertajuk Virtual Reality (VR) Run Series 2020 dengan tema destinasi wisata prioritas Mandalika - Nusa Tenggara Barat.

Acara ini berlangsung pada 24-30 Agustus 2020. VR Run Series Mandalika 2020 diselenggarakan oleh Indonesia Triathlon Series (ITS) dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ajang olahraga virtual ini merupakan bentuk komitmen ITS untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia melalui olahraga.

VR Run Series Mandalika 2020 berlangsung pada 24-30 Agustus 2020. Peserta dapat memilih berlari pada seri 10K atau 21K selama periode perlombaan tersebut.

Event lari virtual ini merupakan seri kedua dari total tiga rangkaian VR Run tahun ini. VR Run pertama berlangsung pada Mei 2020.

Sementara VR Run ketiga akan dilaksanakan pada Oktober 2020. Dengan mengikuti ketiga event ini secara lengkap, peserta berkesempatan mendapatkan tiga bagian medali yang bisa digabungkan menjadi satu.

Sport event virtual kali ini berbeda dari penyelenggaraan event sejenis lainnya di Indonesia, melalui hadirnya race village virtual pertama di Indonesia, yang juga mengusung konsep destinasi NTB.

Banyak fitur menarik pada virtual race village yang bisa dijelajahi, bahkan bagi non-peserta sekalipun.Pengalaman unik sport event sudah dapat dinikmati bahkan sebelum peserta mendaftar.

Pendaftaran untuk VR Run Series Mandalika 2020 sendiri sudah dibuka sejak 17 Agustus 2020 di www.triathlonseries.id.

Deputi Bidang Produkwisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Rizki Handayani, dalam pernyataanya di Jakarta, Rabu lalu 19 Agustus 2020 mengatakan pihaknya menyambut baik terselenggaranya event virtual.

"Sebagai event olahraga virtual, VR Run Series Mandalika 2020 diharapkan dapat berkontribusi dalam memperkenalkan potensi wisata olahraga di Mandalika, dan wisatawan dapat merasakannya secara langsung apabila kondisi sudah memungkinkan untuk berlibur” ujar Rizki Handayani.

Rizki juga menjelaskan, Triathlon merupakan segmen pasar yang tepat untuk mengembangkan wisata olahraga, karena selama ini olahraga renang, bersepeda, dan lari termasuk olahraga yang sangat difavoritkan. Hal tersebut tidak susah didapatkan di Indonesia.

Apalagi sekarang, masyarakat cenderung lebih senang berolahraga dalam kelompok kecil dan menelusuri destinasi baru yang jauh dari keramaian. Bicara NTB, Gili sudah lebih dulu dikenal. Tapi belum tentu banyak yang tahu ada apa di Mandalika selain sirkuit MotoGP," ujarnya

Admin :
Ray