klik Politik

Menakar Caleg DPR RI Terpilih Sumbar

Padang – 11 hari lagi Pemilu, para analisis kemungkinan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di dua daerah pemilihan di Sumbar mulai orat-oret buram mereka.

Dari simpulan didapat media ini, komposisi DPR RI terpilih dari Sumbar tidak banyak perubahan, tapi justru sangat mengejutkan.

14 wakil rakyat DPR RI asal Sumbar nantinya jika Pemilu dilaksanakan hari ini di dua Dapil yakni Sumbar 1 dan Sumbar dua wakil rakyat yang bertahan dan ada pula yang gagal.

Memang rumit membuat kajian statistiknya karena pola Caleg merayu pemilih tidak banyak yang berbeda.

Temu langsung, baliho atau alat peraga, memanfaatkan facebook dan memasang iklan di media massa.

Media ini hanya berani tebak-tebak buah manggis siapa 14 wakil rakyat di Sumbar itu berdasarkan analisa berbagai sumber kompeten maupun melakukan penelurusan langsung dengan mengmbil beberapa sample tokoh di 19 kota dan kabupaten di Sumbar, ini dia 14 nama yang diprediksi ke DPR RI Senayan DPR RI.

Dapil Sumbar 1.

1. Lisda Hendrajoni (Nasdem)

2. Andre Rosiade (Gerindra),

3.Eka Putra (Demorkat),

4. Atari Gautrlhi Ardi/Asli Chaidir (PAN),

5. Weno Aulia (Golkar),

6. Hermanto (PKS), 7. Fauzi Bahar/Endre Syaifoel (Nasdem) 8. Edriana/Suir Syam (Gerindra).

Dapil Sumbar 2

1. Adek Rizky (Gerindra),

2. Mulyadi (Demokrat),

3. Nevi Zuhairina (PKS),

4. Jhon Kenedi Aziz (Golkar),

5. Ekos Albar/ Taslim,

6. Berebut Caleg dari banyak partai seperti Iqbal (PPP), Febby Dt Bangso (PKB), Agu Susanto (PDI Perjuangan) dan  Hasbullah Nasution (Nasdem) termasuk peraih suara terbanyak kedua dari Partai Gerindra.

Komposisi DPR RI Sumbar seperti itu maka ada 35 persen muka baru, tapi itu prediksi kalau Pemilu dilaksanakan hari ini Minggu (7/4).

Masih ada waktu bagi Caleg lain untuk menyalip.dan ingat hitungan ini hanya prediksi, penentuan tetap hitungan manual KPU dan penetapan KPU RI usai hari pencoblosan 17 April

(redaksi/berbagaisumber)

Admin :
Ray