klik Pariwisata

Pembangunan Rest Area Pessel-Bengkulu Bakal Untungkan Sektor Pariwisata

Painan – Rencana pembangunan Rest Area pada perbatasan daerah Pesisir Selatan dengan Provinsi Bengkulu diyakini akan memperkuat sektor pariwisata daerah setempat.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, jika hal itu akan memperkuat sektor pariwisata bagi Kabupaten yang mengandalkan wisata pantai dan laut tersebut.

“Jika rest area tersebut selesai maka akan ramai dikujungi wisatawan sama halnya dengan rest area di bagian utara yang berbatas dengan Kota Padang,” kata Hendrajoni di Painan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Hendrajoni, saat ini, Rest Area yang berbatas langsung dengan Kota Padang menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan untuk berfoto, kemudian juga untuk beristirahat.

“Kurang lebih, rest area pada bagian selatan yang berbatas dengan Bengkulu juga seperti itu nantinya,” jelas Hendrajoni.

Menurut Hendrajoni, sebagai daerah kunjungan wisatawan pembangunan mesti terus digalakkan sehingga setiap orang yang berkunjung menjadi nyaman.

Pembangunan tidak hanya terkonsentrasi di satu titik namun menyebar secara keseluruhan.

“Daerah perbatasan merupakan lokasi yang ideal dilaksanakan pembangunan karena merupakan pintu masuk menuju Pesisir Selatan, apapun yang ada di sana akan memberi gambaran kepada wisatawan tentang daerah ini,” katanya.

Jika mereka yang datang disambut dengan bangunan yang megah, lokasi yang indah serta tertib maka seketika mereka akan jatuh hati baik.

Begitu sebaliknya jika pada saat datang wisatawan disuguhkan dengan suasana yang tidak bagus bukan tidak mungkin mereka akan membatalkan niatnya untuk berkunjung.

Admin :
Ray