klik Hukrim

Pemuda Pemakai dan Pengedar Sabu Diciduk Satresnarkoba Polres Dharmasraya

KLIK- Berawal dari informasi warga yang telah resah melihat laku seorang pemuda inisial G usia 34 tahun.

Akhirnya Satresnarkoba Polres Dharmasraya turunkan tim untuk menyelidiki, hasilnya polisi pun mendapatkan bukti untuk menciduk pemuda yang diduga pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu, Jumat 21 Agustus 2020 malam.

Penangkapan pemuda G dilakukan jajaran Satresnarkoba Polres Dharmasraya di daerah Jorong Tanjung Salilok Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Menurut Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T melalui Kasatresnarkoba Polres Dharmasraya Iptu Rajulan Harahap, SH, penangkapan dilakukan setelah jajarannya mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Peangkapan kita lakukan sebagai tindaklanjut laporan masyarakat terhadap seorang pemuda inisial G diduga pemakai dan pengedar narkoba, saat diamankan tidak ada perlawanan dari tersangka,”ujar Iptu Rajulan kepada wartawan Sabtu 22 Agustus 2020.

Dari hasil penyelidikan dan pemerikasaan terhadap tersangka G di Tempat kejadian Peristiwa (TKP) amggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dan alat lainya di antaranya, satu bungkus rokok Sampoerna Kretek yang berisikan dua paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening.

Polisi juga amankan satu buah dompet kecil merk toko mas mutiara, satu buah kotak hitam yang berisikan 23 (dua puluh tiga) plastik klip bening. seperangkat alat hisab sabu dan korek api gas tanpa kepala satu unit handphone samsung lipat warna ungu dan kemudian satu unit sepeda motor merk Suzuki Shogun tanpa plat nomor.

“Tersangka kita bawa ke RSUD Sungai Dareh untuk dilakukan tes urine. Hasilnya, positif menggunakan metamvetamin (sabu). Dan pelaku bersama barang bukti diamankan di sel tahanan Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,”ujar Iptu Rajulan Harahap.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Dharmasraya, Iptu Rajulan mengatakan tersangka akan dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112, 114 dan 127 dengan ancaman hukuman di atas sepuluh tahun penjara.(*)

Admin :
Ray