klik Hukrim

Polisi Ciduk Pembunuh Nenek di Batipuh Ateh Tanah Datar

KLIK-Polres Padang Panjang akhirnya berhasil mengungkap teka teki pembunuhan Dahniar (85), seorang nenek warga Jorong Sawah Diujuang Nagari Batipuah Ateh Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar pada 25 September 2020 lalu, 4 orang pelaku ditangkap pada jumat(30/10) didua lokasi berbeda, dan satu orang dinyatakan sebagai DPO.

Tiga pelaku diciduk di Kelurahan Bukit Surungan Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang, dan 1 orang di Kecamatan Batipuh, Tanah Datar. Mirisnya Dua dari tiga pelaku yang diamankan di Kecamatan Padang Panjang Barat merupakan ibu rumah tangga (IRT) berinisial J (32) dan MN (38). Satu orang pelaku pria berinisial HM (38). Sedangkan satu pelaku lainnya PW yanh diketahui sebagai warga Malalak Kecamatan Malalak Timur, Agam.

“Iya benar telah diamankan. Untuk motifnya, murni perampokan,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari
Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, penangkapan keempat pelaku bermula saat Tim Opsnal Polres Padang Panjang mendapatkan infomasi bahwa ada 3 (tiga) orang yang terlibat dalam Tindak Pidana Curas yang terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang dengan Nomor laporan polisi :LP/22/IX/Ren.4.2/2020/SPKT 1/Polsek Batipuh. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal lansung melakukan pencarian terhadap pelaku J, HM dan MN.

“Ketiganya didapati sedang berada di sebuah rumah yang beralamat di Kelurahan Bukit Surungan. Setelah diamankan, Tim Opsnal membawa J, HM dan MN ke Polres Padang Panjang untuk dilakukan Introgasi,” tulis Kapolres Padang Panjang,

 

Berdasarkan nyanyian pelaku J, HM dan MN didapati keterangan jika aksi keji itu tidak hanya merekalakukan bertiga melainkan ada dua orang pelaku lain, yakni PW dan O.

“Yang mana PW dan O ini adalah sebagai Eksekutor dalam Tindak Pidana Curas tersebut,” ujar pria dengan dua melati dipundaknya ini.

Berdasarkan informasi dari ketiga pelaku pula, TIM Opsnal langsung melakukan pencarian terhadap PW dan O. Dan Pelaku PW akhirnya diamankan di Nagari Pitalah, Tanah Datar.

“Sekira pukul 04.00 Wib TIM Opsnal mendapati PW sedang berada di Nagari Pitalah. Saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku sempat berusaha melarikan diri, dan Tim Opsnal Polres Padang Panjang lansung memberikan tindakan terukur terhadap PW. sementara, terhadap pelaku O Polres Padang Panjang masih melakukan pengejaran,” katanya.

Bersamaan dengan penangkapan ke empat tersangka itu, petugas turut mengamankan barang bukti, berupa 1 unit sepeda motor jenis Yamaha RX King dan beberapa lembar pakaian wanita. Kedua barang bukti tersebut diduga sebagai hasil perampokan yang menewaskan korbanya itu.

Motor dan pakaian, barang yang dibeli dari hasil kejahatan yang mereka ambil dari korban berupa emas yang mereka jual dan kemudian dibelikan barang,” ucapnya.

Saat ini, keempatnya telah mendekam disel tahanan polres Padang Panjang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut (*)

 

 

 

Admin :
Ray