klik Ragam

Politeknik Negeri Padang Beri Kesempatan Calon Mahasiswa  Berstatus Positif Covid-19 Ikut Seleksi Mandiri

Klik- Politeknik Negeri Padang (PNP) bersinergi dengan IMA Chapter Padang beri kesempatan calon mahasiswa yang saat ini berstatus positif Covid -19 mengikuti ujian seleksi mandiri PNP dan Kabulkan Permohonan Pelamar Ujian Daring dari Rumah Sakit Semen Padang Hospital, sabtu ( 5/09/2020)

Direktur Politeknik Negeri Padang,Surfa Yondri mengatakan,Pademi Covid-19 ini adalah keadaan luar biasa dan kami sangat peduli dan terus mencarikan solusi atas permohonan orangtua calon mahasiswa agar anak mereka yang terpapar Covid-19 diizinkan untuk tetap menjalankan kuliah daring. Menarik dalam ujian kali ini calon mahasiswa atau peserta ada yang terpapar Covid-19 dan panitia diminta berusaha mencari solusi bagaimana agar yang bersangkutan bisa difasilitasi untuk tetap ujian. Masalahnya, diizinkan tidak oleh pihak rumah sakit? Semoga saja semua pihak bisa dewasa memahami kondisi ini.

Khusus untuk kelas mandiri ini, Politeknik Negeri Padang akan menerima sebanyak 413 orang. Angka ini menurut Direktur menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk masuk Politeknik, khususnya Politeknik Negeri Padang. Artinya masyarakat mulai memahami bahwa pendidikan Politeknik adalah pendidikan yang menyiapkan tenaga terampil dan profesional pada bidangnya, jelasnya puas.

Dengan dukungan industri yang cukup tinggi maka pendidikan di Politeknik sangat cocok untuk dikembangkan apalagi kemitraan Perguruan Tinggi dengan Industri sudah merupakan suatu yang harus kita ciptakan sesuai yang sering disampaikan oleh Ditjen melalui istilah “Pernikahan Massal”.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri bidang vokasi, Politeknik Negeri Padang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan selalu bermitra dengan Perguruan Tinggi dan Industri, tegas Direktur Surfa Yondri.

Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri mengatakan  agar panitia menerapkan Protokol Covid -19 secara total dan  benar-benar rajin mengecek ketersediaan air dan sanitizer di westafel; memastikan peserta menggunakan masker; dan mengingatkan panitia untuk menambah perlengkapan pengawas dengan face shield, dan sarung tangan.

Presiden IMA Chapter Padang, Darmawi yang didampingi oleh pengurus IMA Chapter Padang lainnya  menyampaikan, kami sangat mengapresiasi Politeknik Negeri Padang yang sangat peduli dan  memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang positif Covid 19 agar tetap dapat mengikuti ujian seleksi Mandiri Politeknik, dan satu satunya perguruan tinggi yang peduli dengan hal ini adalah Politeknik Negeri Padang dan dalam hal ini kami menginisiasi dan bagian dari visi misi IMA Chapter Padang.

“Covid-19 ini akan bisa kita kurangi dan kita hentikan sangat bergantung sekali dengan kedisiplinan daripada kita semua. Ketika kita semua disiplin pakai masker, menerapkan physical distancing, pola hidup bersih dan sehat serta menyikapi semua imbauan pemerintah maka insya Allah, wabah ini dapat kita putus mata rantainya,” tukasnya. (*)

Admin :
Ray