klik Politik

Sumbar Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2020, Sekjen DPD: Dampak Besar Angkat Perekonomian Sumbar

Jakarta,—Sumbar jadi tuan rumah MTQ Nasional  ke 28 tahun 2020  mendatang berdampak signifikan untuk angkat perekonomian ranah  Minang.

Demikkan  disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (Sekjen DPD RI), Reydonnyzar Moenek atau yang akrab disapa Donny Moenek, pada Halal bi Halal perantau Minang Minggu 30/6 di Hotel Balairung Matraman Jakarta.

Donny yang namanya terus mencuat di pusaran Pilkada Sumbar 2020 sebagai Calon Gubenur Sumbar mendukung penuh Provinsi Sumbar menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020.

Karena dengan penyelenggaraan MTQ Nasional ini, dapat memperkuat sinergitas perantau Minang dengan Pemprov Sumbar khususnya dan urang kampung secara umum.

“Apalagi dengan penyelenggaraan MTQ Nasional, maka ribuan orang akan datang ke Sumbar, terkhusus kafilah dari 33 provinsi di Indonesia. Para kafilah itu mengunjung objek wisata di Sumbar, belum lagi mereka akan belanja souvenir dan sebagainya,” ungkap Donny Moenek yang juga merupakan mantan Penjabat Gubernur Sumbar.

Pada kesempatan yang sama, Donny Moenek cukup bangga dan mengacungkan jempol pada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang berhasil membawa MTQ Nasional ke Sumbar. Karena, iven MTQ mempunyai makna yang besar bagi Indonesia yang penduduknya mayoritas Islam. Apalagi bagi Sumbar atau Ranah Minang yang sangat kental dengan falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

“Dengan datangnya ribuan kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia, secara ekonomi, berapa banyak uang yang akan berputar di Sumbar setiap harinya. Dampaknya sangat besar dalam mengangkat perekonomian masyarakat. Multiflyer effectnya sangat besar,” ungkap Donny Moenek. (rilis: tim-media-dm)

Admin :
Ray