klik Peristiwa

Sumbar Tembus 1.007 Covid-19

Klik- Total kasus positif corona virus disease (Covid-19) di Sumatera Barat hari ini rabu, (5/8) menembus angka 1.007 orang.

Salah satunya diketahui merupakan ajudan dari Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Sementara untuk wagub sendiri hasilnya negatif Covid-19.

“Ada, ajudannya pak wagub dan sekarang sudah melakukan isolasi di BPSDM,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno rabu (5/8).

Berdasarkan data dari Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal mengatakan dari hasil pemeriksaan sample spesimen pada hari selasa dari Labor Fakultas Kedokteran Unand dan Lab Veterenir Baso Agam terkonfirmasi 20 kasus positif.

“Pada hari Rabu 05 Agustus 2020 pukul 05.00 WIB, terperiksa sebanyak 1.418 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.369 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 49 spesimen),” ungkap Jasman melalui keterangan tertulis.

Dari 20 kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi dari 1.418 sample spesimen dari berbagai fasilitas kesehatan di Sumbar, 14 orang merupakan warga Kota Padang dan 6 orang berasal dari Kota Solok.

Untuk keterangan lebih rinci kata Jasman nantinya jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut akan diinformasikan di laman resmi Pemprov Sumbar.

“Nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di Salah satu https://www.sumbarprov.go.id/,” tutup Jasman. (*)

Admin :
Ray