klik Peristiwa

Tidak Positif Corona, Jenazah Asal Pessel Dimakamkan dengan Penanganan Protokol Covid-19

klik-Seorang jenazah warga asal Ampalu, Nagari Ganting Mudiek Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar, dimakamkan dengan penanagan protokol Covid-19 -19 pada Jumat 1 Mei 2020.

Kapolsek Sutera, AKP Asmardi Abas mengatakan, jenazah merupakan pasien yang meninggal di RSUP. M. Djamil Padang. Pasien bermana Ena Satri (51) meninggal, setelah diagnosa mengidap penyakit gondok dan infeksi tulang.

Ena meninggal di RSUP. M. Djamil Padang, sebelumnya sempat dirujuk dan di RSUD M. Zein Painan pukul 00.00 WIB dini hari. Ia meninggal dalam masa penanganan pihak rumah sakit, jenazah dimakam dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Pemakaman dilakukan langsung oleh Tim RSUP M. Djamil Padang dengan APD lengkap, “ujar Kapolsek kepada warganya.

Ia menjelaskan, pemakaman cukup berjalan lancar tanpa ada penolakan dari warga, dan saat ini pasien yang diagnosa penyakit gondok dan infeksi tulang sudah dilakukan tes swab dan masih menunggu hasil.

“Hasil pemeriksaan belum keluar dan masih menunggu. Dan Alhamdulillah kegiatan pemakaman bisa diterima pihak keluarga dan warga, tanpa ada penolakan hingga selesai, “ujarnya.

Keterangan Bidan Desa, Kata Kapolsek, pasien sebelum dinyatakan meninggal dan dirawat di RSUP. M. Djamil Padang, sudah sering kontrol ke Padang dan melakukan rawat jalan(*)

Admin :
Ray